Buat Icon Facebook

Senin, 10 Januari 2011
Artikel ini mungkin bisa membuat kita bermain sambil belajar.Membuat icon FB di desktop sangatlah mudah dilakukan.Fungsi artikel ini hanya mempercepat kita saat login ke facebook tanpa membuka browser (FF,IE,GC dll) terlebih dahulu.Nah langsung aja kita ke TKP ...

Pertama : Buka Halaman Login Facebook di FireFox


Kedua : Klik kanan pada dihalaman login facebook yang ada ruang kosong , lalu pilih "Lihat kode sumber halaman" kalau FF terinstal dengan bahasa Indonesia. Kalau bahasa Inggris pilih "View page source code".


Ketiga : Kalau uda klik pilihan tadi , akan terbuka jendela baru dengan bahasa yang bisa nanti dilihat sendiri. (HTML+PHP+JAVASCRIPTdll.) Seleksi semua listing dengan menekan "Control+A" ,jika sudah Copy script tersebut "Control+C"


Keempat : Buka Notepad atau EditPlus++ ,Paste "Ctrl+V" script tadi yang sudah dicopy. Kalau sudah save / simpan "Control+S" dengan nama file"Facebook" dan ekstensinya ".htm" . Atur file tersebut ke desktop.


Kelima : Nah, langkah selanjutnya kita search/cari icon facebook di google .Ukuran icon untuk desktop sekitar "32x32" yang penting dibawah "40x40".Kalau sudah dapat ,langsung aja di download iconnya. Sekarang, kita tinggal ganti icon Notepad / Edit++ dengan icon Facebook yang di download tadi...


Nah, hasil karya kawan-kawan uda jadi ... bisa langsung dicoba . (ScrenShootnya akan menyusu di blogl)

0 komentar:

Posting Komentar